Sabtu, 18 Desember 2010

Anti Virus Komputer Lokal

pada saat saya sedng browsing dan ingin mencari artikel tentang program2 saya melihat artikel ini kemudian membacanya dan kemudian 

menurut sya ini artikel yg cukup bagus untuk pengetahuan jadi saya share aja buat sobat smua meskipun artikel ini sudah cukup lama hhe2
http://indoprog.tripod.com

Wednesday, 26 April 2006
Anti Virus Komputer Lokal
Mood:  special
Virus komputer memang menjengkelkan, tetapi juga menyenangkan, soalnya dari sinilah IT support menjadi berarti, coba anda bayangkan kalau tidak ada ancaman virus komputer, bisa-bisa banyak teknisi menganggur.

Tetapi kalau komputer kita sendiri kena virus, wah pusing banget, apalagi kalau komputernya orang IT, pasti ditertawain :).

Kalau boleh pilih saya lebih senang kalau diserang oleh virus luar, soalnya biasanya langsung dikenal oleh program Antivirus yang kita pasang. Tapi kalau virus lokal pusing banget, untuk dapat antivirusnya bisa-bisa harus berbulan-bulan, soalnya kita masih suka pakai antivirus tapi tidak mau bayar.

Kalau nunggu antivirusnya muncul, pasti saja korban-korban makin berjatuhan, semua sharing di LAN akan dihajar oleh virus, dan perfomance LAN jatuh soalnya bandwidth dikonsumsi oleh virus.

Lebih parah lagi kalau komputer yang terkoneksi ke internet, komputer yang terinfeksi secara terus-menerus menyebarkan virus ke alamat-alamat email yang berhasil dipanen dari komputer korban, bandwidth internet kita termakan oleh spam virus, dan bandwidth internet pemakai lain juga termakan, karena mereka juga menerima spam email bervirus dari kita.

Kalau sudah begitu solusinya ya format saja komputer dan install ulang semua dari awal. Kalau orang IT kerjanya begitu juga bukan solusi.

Jadi gimana ya ?

Ok, saya coba tawarkan satu solusi penghapusan proses dan file virus komputer yang belum ada antivirusnya, coba download ke indoprog. Saya sangat mengharapkan feedback dari anda.

Adapun cara kerja program ini :
1. Menampilkan semua process yang berjalan di system
2. Menandai proses yang dicurigai virus
3. User menandai salah satu proses yang dicurigai
4. Menghentikan proses yang tandai
5. Mencari semua file yang berkaitan dengan proses yang ditandai
6. Memulihkan registry yang banyak di exploit virus

Jika program sebelumnya berjalan secara hueristic, maka program berikut adalah scan virus yang bekerja berdasarkan pattern, telah saya masukan pattern untuk Brontok.A, Brontok.C dan Klez, soalnya hanya tiga worms ini yang saya miliki, program dapat didownload di indoprog.

Salam, Hendra Soewarno

Posted by indoprog at 3:29 AM EDT
Updated: Tuesday, 13 June 2006 3:03 AM EDT
Newer | Latest | Older

0 komentar:


Posting Komentar

My chemical romance_Helena

My Chemical Romance - I don't love you

wibiya widget